Horizontal Menu HTML Helps

Tuesday, December 6, 2011

Kreativitas otak manusia berasal dari kesalahannya.


Kwabena Boahen, ilmuwan komputer di Stanford University, mengemukakan bahwa sebuah robot dengan prosesor secerdas otak manusia akan membutuhkan sedikitnya 10-20 megawatt untuk beroperasi.
Wow, betapa luar biasa listrik yang ada di kepala kita ini, itu kan yang anda bayangkan? Tunggu dulu.

Pada kenyataannya, komputer jenis ini memiliki ketelitian hingga 1/1 triliun kesalahan. berbeda dengan otak manusia. Kesalahan yang terjadi pada neuron otak manusia mencapai 30 hingga 90 persen. Wow, angka fantastis ini mendukung kebenaran kuota Einstein: "hanya ada dua hal yang tidak terbatas di dunia ini, alam semesta dan kebodohan manusia."

Untuk menciptakan komputer super dengan kepandaian setara manusia, hanya dibutuhkan listrik sebesar 20 watt, senilai dengan lampu rumah anda! Lalu kemana perginya kesalahan pada neuron tadi? Ilmuwan menduga bahwa kesalahan-kesalahan inilah yang membuat manusia menjadi kreatif. Jika sebuah ingatan tau metoda yang dibutuhkan untuk bertahan hidup tidak dapat dikeluarkan dari otak kita, maka otk akan membuat jalur baru untuk menciptakan metoda baru bertahan hidup dari apa yang mampu dikeluarkan dari bank memorinya. Luar biasa bukan?


Lebih lanjut bacalah situs berikut:
http://indopoints.wordpress.com/2011/08/07/seberapa-banyak-power-yang-dibutuhkan-otak-manusia-untuk-berfungsi/




(Kwabena  Bohaen)

No comments:

Post a Comment

Tanggapan anda disini