Horizontal Menu HTML Helps

Friday, July 13, 2012

12 Kebiasaan Orang Sukses


Referensi:
-    Blog Emelia Sam 22 Juni, 2012 pada Blog, Inspiration, Lifestyle
-    Buku The Secret oleh Rhonda Byrne

Sukses diinginkan setiap orang, tapi sedikit yang sampi mendapatkan kesuksesan yang diinginkannya. Apakah sukses? Kaya, percintaan yang lebih baik, jenjang karir yang terus naik, menjadi mahkluk Tuhan yang mampu mengendalikan emosi?
Apapun gambaran sukses anda, berikut hal-hal yang menjamin anda meraih kesuksesan.

1. Membaca

Di Amerika, 15% populasi membaca secara teratur. Informasi ada dimana-mana, walaupun sayangnya kebanyakan orang keliru. Membaca adalah tindakan disengaja memanfaatkan informasi untuk membentuk kepribadian. Jadi jika kita ingin berkembang, membaca bukanlah pilihan, tapi harus.
FYI-menelusuri internet tanpa tujuan, tidak termasuk.

2. Bertanya

Bertanya dalam hal ini bukan dalam rangka beradu pendapat. Bertanya benar-benar untuk mencari informasi dan kejelasan.
Pastikan keyakinan yang kita pegang berasal dari diri sendiri, bukan pengaruh orang lain.

3. Berteman

Menciptakan lingkaran pertemanan, bergaul, dan berinteraksi membuat kita berpikiran terbuka. Orang-orang yang berpikiran terbuka mampu melihat peluang dan kemungkinan lebih baik.

4. Reflect

Tenggelam dalam masa lalu tidaklah baik. Bagaimanapun juga masa lalu bernilai sebagai bahan pembelajaran untuk mengetahui hal-hal yang baik, yang salah, dan yang perlu dikembangkan. Jangan terlibat secara emosional dengan masa lalu, tapi pikirkan hal-hal yang gagal, yang berhasil, dan yang perlu dikembangkan.

5. Melihat ke Depan

Sukses membutuhkan visi ke depan. Dunia tidaklah sama selamanya, cara kita sukses di masa lalu belum tentu bisa digunakan lagi dimasa depan. Antisipasi perubahan yang mungkin terjadi dan bertindaklah fleksibel.

6. Percayakan pada Orang Lain

Bisa melakukan semuanya memang bagus, tapi tidak mungkin untuk benar-benar menguasai segalanya. Jadi jangan menghabiskan waktu dengan mencoba menyelesaikan semuanya yang kita tidak mampu mengerjakannya secara efisien. Percayakan pada orang lain.

7. Berprioritas

Kita tidak bias mengerjakan semuanya sekaligus. Jadi fokuslah pada hal yang paling penting saat ini. Orang sukses bekerja pada sebagian besar kuadran “penting dan tidak mendesak”. Skala prioritas membantu anda mengeluarkan energy secara efisien.

8. Menantang diri

Sukses itu pernyataan yang dinamis, tidak kaku. Semakin kita bertumbuh, bertumbuh pula definisi sukses setiap orang. Tantanglah diri anda untuk keuluar dari zona nyaman. Hal ini memperluas pencapaian anda lebih dari hanya satu cita-cita.

9. Mempelajari kegagalan

Kegagalan dapat disebabkan banyak hal, pastikan anda mempelajari cara untuk mengatasinya di kemudian hari. Itulah sebabnya mengapa agenda harian bersifat perlu, untuk membantu mengingat hal-hal yang sudah terjadi hingga detilnya bias anda pelajari lain waktu.

10. Berbagi

Berbagi kesuksesan dilakukan dengan dua cara. Para pemenang tender berbagi dengan mengundang makam malam orang-orang, sekalipun itu bukan orang yang memegang peranan langsung dalam kesuksesan. Cara ini disebut berbagi hasil. Ilmuwan melakukan penelitian sambil mengajar. Semakin mereka mengajarkan orang, semakin tinggi pengetahuan yang dating pada orang tersebut, hal ini juga dilakukan oleh guru entrepreneur dan bisnis. Cara ini disebut berbagi ilmu.

11. Istirahat

Salah satu contoh pengajar hebat seperti Mario Teguh meluangkan waktu untuk berlibur setiap periode tertentu, biasanya ke luar negri. Kita mempekerjakan tubuh kita, jadi kita wajib membalas hak tubuh kita untuk beristirahat. Anda bukan robot!

12. Bertahan pada Tujuan

Ini adalah bumbu rahasia kesuksesan. Bayangkan anda duduk di dalam sebuah mobil di malam hari. Lampu mobil anda hanya dapat menerangi jalan hingga sekian puluh meter ke depan, jadi anda tidak bisa melihat seluruh jalan yang harus anda tempuh, tapi anda tahu kemana anda akan pergi. Akhir cerita ini anda sampai ke tujuan. Beginilah cara orang sukses menetapkan tujuan yang ingin diraihnya. Anda harus menemukan hasrat pribadi anda, pencapaian yang ingin anda raih, ada pula yang menyebutnya panggilan jiwa.

Ada yang hilang dari strategi anda untuk sukses? Apakah ada yang harus dikuatkan? Apakah anda membatasi diri anda untuk kesuksesan yang lebih lagi yang bisa anda raih? Bagikan pengalaman anda.


No comments:

Post a Comment

Tanggapan anda disini